Geladi Bersih UNBK Hari Kedua SMTK Penabur di SMKN Nainggolan Berjalan Lancar

Geladi Bersih UNBK Hari Kedua SMTK Penabur di SMKN Nainggolan Berjalan LancarDiana Sibatuara, guru pendamping berfoto bersama usai Gladi Bersih UNBK Hari Kedua SMTK Penabur di SMKN Nainggolan

Samosir (Humas). Geladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMTK Penabur Kecamatan Nainggolan hari kedua, Selasa, (25/2) secara keseluruhan terpantau lancar. Diana Sibatuara, seorang Tenaga Pengajar yang bertugas mendampingi peserta didiknya dalam mengikuti UNBK hari kedua tetap setia menemani hingga usai UNBK.

Diana Sibatuara menjelaskan kepada penulis bahwa pada hari kedua UNBK ini, peserta didiknya mengikuti ujian mata pelajaran pilihan yaitu Etika Kristen, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan yang terakhir yaitu pengisian Angket Karakter Peserta Didik yang mengikuti rangkaian UNBK. Dengan serius para peserta didik Kelas XII SMTK Penabur Nainggolan menyelesaikan satu per satu pertanyaan yang ditampilkan pada layar monitor.

“Lengkapnya fasilitas UNBK di sini sangat membantu kami dari SMTK untuk semakin akrab sehingga nantinya lancar mengikuti keseluruhan UNBK,” tutur Diana Sibatuara.

Diskusi dengan tenaga pengajar pendamping siswa UNBK terjadi di luar ruang ujian. Tidak lupa Diana Sibatuara juga menjelaskan beberapa tujuan geladi bersih yaitu untuk memperkenalkan soal Asessmen Kompetensi Minimum (AKM) kepada siswa dan penyesuaian data peserta (biodata, mata ujian) apakah sudah lengkap dan benar.

Selepas diskusi bersamaan dengan selesainya waktu pelaksanaan Geladi Bersih UNBK hari kedua, Guru pendamping Diana Sibatuara memberikan semangat kepada peserta didik dan tak lupa mengabadikan geladi hari kedua ini dengan berfoto bersama seluruh peserta dan guru pengawas di ruangan ujian berlangsung. (PCS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *