Serah Terima Soal Awali Pelaksanaan Ujian SMTK Penabur Iman

Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Penabur Iman Nainggolan pada hari Senin, 16 Maret 2020 memulai rangkaian pelaksanaan ujian tingkat menengah dengan mata uji pendidikan agama Kristen, PPKn dan Bahasa Indonesia.

Ujian diawali dengan pemeriksaan berkas soal dan lembar jawaban dimana keseluruhan dokumen masih tersegel belum terbuka. Selanjutnya panitia ujian sekolah yaitu Enran Sihotang menyerahkan secara simbolis berkas soal kepada pengawas pelaksanaan ujian hari pertama ini kepada tenaga pengajar Buas Siahaan, S.Th.

Nampak peserta ujian di kelas yang melihat langsung prosesi serah terima berkas ujian mata pelajaran agama Kristen, PPKn dan Bahasa Indonesia (berkas soal dan berkas lembar jawaban). Hal ini dilakukan demi memastikan berkas soal dan berkas jawaban masih asli belum pernah terbuka oleh siapapun.

“Jangan sampai ditemui lembar soal dan lembar jawaban yang kurang, rusak atau kotor dan bila panitia menemui masalah ketika pelaksanaan ujian agar secepatnya melaporkan kepada pihak yang berkompeten,” kata B Siahaan ketika membagikan lembar jawaban yang kemudian diikuti dengan pembagian lembar soal.

Pesan penting disampaikan oleh pengawas ujian sekolah kepada seluruh peserta ujian agar peserta didik SMTK senantiasa mengawali pengerjaan soal dengan terlebih dahulu berdoa memohon pencerahan dalam berfikir sehingga semua soal dapat terjawab dengan baik dan nanti hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. (PCS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *