Ujian Pengetahuan Alkitab Pelajar SMTK PI DIharapkan Siap Mewartakan Firman Tuhan

Ujian Pengetahuan Alkitab Pelajar SMTK PI DIharapkan Siap Mewartakan Firman TuhanPelajar SMTK PI Berfoto bersama Penguji Usai Ujian Pengetahuan Alkitab

 Wajah gembira peserta didik Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Penabur Iman Nainggolan nampak jelas terlihat pada Kamis, (19/3) dimana sesuai jadwal ujian pada hari ini akan berlangsung ujian mata pelajaran Pengetahuan Alkitab, Etika Kristen, Prakarya dan Kerajinan Tangan.

Rangkaian ujian pada hari ini diawali dengan berdoa pribadi seluruh pihak dalam kelas kemudian pemeriksaan berkas soal dan lembar jawaban untuk memastikan dokumen masih tersegel belum terbuka. Selanjutnya panitia ujian sekolah yaitu Rouli M Parhusip, S.Pd melakukan pembagian berkas soal kepada seluruh peserta ujian.

Nampak peserta ujian pengetahuan Alkitab dengan penuh semangat membaca berkas soal ujian mata pelajaran dan semua terlihat sangat serius membaca soal, mengisi lembar jawaban, melakukan koreksi kembali seluruh jawaban. Rouli Parhusip takjub akan situasi ini.

“Jarum yang jatuh pun akan terdengar jika begini heningnya,” ujar Pengawas Ujian saat ditemui di ruang penguji.

“Mata Uji pengetahuan Alkitab sangat penting bagi seluruh peserta ujian, semata-mata bukan ingin mengejar nilai terbaik melainkan sebagai titik awal mengetahui seberapa siap peserta didik melakukan pewartaan Firman Tuhan di tengah umat yang nota bene sumber utamanya adalah Alkitab,” kata Rouli Parhusip kepada penuli.s

Pesan penting disampaikan oleh pengawas ujian sekolah yaitu rangkaian ujian adalah untuk membangun kesadaran bahwa hasil ujian adalah ukuran kesiapan peserta didik dalam kegiatan utama selepas lulus dari sekolah yaitu melakukan pewartaan sabda Tuhan kepada umat Kristiani dimanapun berada. (PCS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *